Daftar SMP Favorit Kabupaten Jember Jawa Timur, Rekomendasi PPDB 2024

Daftar Isi
SMP Favorit Kabupaten Jember, Jawa Timur, Setelah lulus dari bangku sekolah dasar, pastinya siswa akan melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Sebagai Rekomendasi PPDB 2022, berikut ini kami akan sajikan SMP Favorit di jember yang bisa anda jadikan sebagai refrensi untuk melanjutkan pendidikan di jenjang selanjutnya. 

Seperti diketahui, pelaksanaan PPDB 2022 akan dimulai pada Juni-Juli mendatang. Oleh karena itu alangkah baiknya untuk anda memantapkan diri untuk mencari sekolah terbaik yang banyak menjadi favorit siswa. 


Sebagai orang tua, tentu anda tidak akan asal pilih sekolah untuk anaknya. Pasti anda akan mencari sekolah favorit dan terbaik untuk anaknya di daerah masing-masing. 

Berikut ini biliksiswa.my.id sajikan Daftar SMP favorit di Jember yang dapat dijadikan sebagai acuan siswa memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022.

SMP Favorit Kabupaten Jember, Jawa Timur

Daftar SMP Favorit Kabupaten Jember Jawa Timur


Urutan SMP terbaik di Kabupaten Jember ini diambil dari data nilai UN pada 2019 karena diketahui dalam 4 tahun terakhir UN telah ditiadakan.

Adapun daftar 8 SMP terbaik di Kabupaten Jember, Jawa Timur versi nilai rerata UN Kemdikbud adalah sebagai berikut, dikutip dari seputarlampung.com dari puspendik.kemdikbud.go.id:

1. SMP NEGERI 2 JEMBER – Nilai rerata UN: 89,59

2. SMP KATOLIK MARIA FATIMA JEMBER – Nilai rerata UN: 84,33

3. SMP PELITA HATI NATIONAL PLUS SCHOOL – Nilai rerata UN: 84,09

4. SMP NEGERI 3 JEMBER – Nilai rerata UN: 82,26

5. SMP NEGERI 1 JEMBER – Nilai rerata UN: 76,07

6. SMP NEGERI 4 JEMBER – Nilai rerata UN: 74,08

7. SMP AL - FURQAN JEMBER – Nilai rerata UN: 70,17

8. SMP NEGERI 1 RAMBIPUJI – Nilai rerata UN: 70,13.

Demikianlah informasi daftar 8 SMP Favorit di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur berdasarkan nilai rerata UN untuk rekomendasi PPDB 2024. Semoga artikel ini bermanfaat.